Thursday, September 27, 2007

Proses Kerja

[18 September 2007]
Pada hari Sabtu tanggal 22 September 2007, kami mulai mengumpulkan beberapa data mengenai kemasan. Baik itu dari internet, maupun dari beberapa buku. Namun hasil yang kami dapatkan tidak memuaskan bagi kami. Hasil yang kami dapatkan tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Karena itu, proses kerja menjadi sedikit tertunda. Kami mengumpulkan banyak data mengenai kemasan, dan baru mulai menyaringnya lagi untuk mendapatkan data yang paling baik.

[19 September 2007]
Keesokan harinya, pada hari Minggu, kami berkumpul di rumah salah satu anggota kelompok kami semenjak pukul 10 pagi. Kami mulai kebingungan karena ternyata seluruh anggota kelompok kami tidak ada yang mengerti bagaimana membuat sebuah blog (maklum dari kampung). Akhirnya, setelah beberapa waktu kami memutuskan untuk mencoba berkutat dengan blogger untuk membuat sebuah blog. Dan hasilnya, kami pusing tujuh keliling... Namun, dengan semangat pantang menyerah dari kelompok kami, kami terus maju berusaha membuat blog yang memusingkan kami. Setelah sekitar 4 jam berkutat di depan komputer, kami berhasil mengetahui caranya membuat sebuah blog di blogger. Namun blog yang kami buat belum sempurna, dan karena waktu yang kurang, kami hanya mengerti bagaimana caranya mengubah template. Proses kerja kembali dilanjutkan pada pukul 8 malam di rumah anggota kelompok yang sama. Pada awalnya kami sempat kesulitan karena kami belum mengetahui caranya memasukkan gambar ke dalam post. Jadi, kami menunda memasukkan gambar ke dalam post dan baru mulai memberi analisis terhadap tiap-tiap kemasan.
Pada pukul 11.30 malam, akhirnya salah satu anggota kelompok kami yang sudah stress mencoba meng-klik semua icon yang ada di layar komputer. Dan, ternyata-hualaaaa-berhasil! Akhirnya gambar itu pun ter-upload. Kami bisa mulai melanjutkan membuat blog kami.
Pada pukul 12, kami berhasil meng-upload semua gambar kemasan beserta analisis kami yang belum sempat kami lengkapi. Kami juga langsung memasukkan profile beberapa anggota kami yang sudah terkumpul sebelumnya untuk mempersingkat waktu.

[> 19 September 2007]
Setelah kami berhasil mengerti cara memproses blog kami, satu persatu anggota kelompok kami mulai memasukkan data sedikit demi sedikit agar blog kami menjadi lebih sempurna.

[3 Oktober 2007]
Pada hari ini kami mulai menyempurnakan dan melengkapi apa yang kurang dari blog kami dan akhirnya apa yang perlu disertakan dalam blog ini dapat kami sempurnakan.

Semoga apa yang sudah kami kerjakan dapat berguna bagi semua yang melihatnya. Terutama bagi para dosen semoga lebih menghargai kerja kelompok kami yang pada awalnya tidak mengerti sama sekali tentang membuat blog hingga pada akhirnya kami mengerti bagaimana cara menyempurnakannya. Blog kami masih jauh dari sempurna. Terima kasih.

No comments: